Menu
0 Comments

Peluang Kemenangan Kroasia Masih Besar Dalam Babak Semi Final Piala Dunia

Tim Kroasia sendiri tampil berbeda  dan memberikan kejutan hingga kini mereka terus melaju ke babak semifinal dengan mencetak rekor belum terkalahkan dalam pertandingan yang pernah mereka lakukan.

 

Zlatko Dalic (51 tahun) berhasil membawa skuad Kroasia menuju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 dan akan bertanding dengan skuad The Three Lions Inggris. Prestasi yang mereka capai saat ini menyamai pencapaian mereka pada 20 tahun yang lalu. Sang pelatih bisa saja untuk menghadirkan sejarah baru mereka dalam ajang Piala Dunia dengan membawa Luka Modric cs ke babak final, dan tidak berhenti pada perebutan posisi ketiga seperti di Piala Dunia 1998 lalu.

 

Meskipun Kroasia tak diunggulkan pada Piala Dunia 2018 ini, namun mereka telah membuktikan performa permainan hingga lolos di babak semi final nanti. Pada akhir babak kualifikasi di tahun lalu, skuad Kroasia juga hanya bisa masuk posisi unggulan kedua, sehingga mereka tidak terlalu dilirik oleh para penonton Piala Dunia. Namun sekarang mereka menampilkan gebrakan yang luar biasa dan mampu melaju jauh di Piala Dunia 2018.

 

Kroasia tergabung di Grup D bersama tim kuat Nigeria, Argentina, dan Islandia, Kroasia bisa tampil dengan performa menakjubkan dalam fase grup. Tiga kemenangan yang berhasil mereka dapatkan, di antaranya sewaktu mereka berhasil membungkam permainan Lionel Messi cs dengan skor telak 3-0. Kroasia berhasil lolos menuju fase knock out dengan membawa status sebagai juara grup yang tidak terkalahkan.

 

Pelatih Kroasia, Dalic terus berpikir bagaimana caranya agar dia bisa membawa skuad Kroasia menuju ke babak semifinal. Dan ternyata dia berhasil!

 

Pada babak 16 besar, pertandingan antara Kroasia Vs Denmark berahir dengan skor imbang 1-1, hingga 120 menit. Akhirnya Kroasia harus memastikan timnya bisa lolos ke babak perempat final melalui adu penalti, di mana sang kiper Danijel Subasic menjadi pahlawan mereka, dengan keberhasilannya dalam menggagalkan tiga tendangan lawan.

 

Ketenangan Dalic dalam menghadapi situasi yang terjadi dalam pertandingan yang mereka lalui membuat skuad Kroasia tampil gemilang di Rusia hingga dapat membuat banyak suporter dari tim lain lebih respek kepada mereka.

 

Inggris mendapat kabar buruk menjelang pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 mereka dengan Kroasia. Pemain gelandang andalan mereka, Jordan Henderson terancam absen untuk bermain di pertandingan semi final nanti hal ini disebabkan karena cedera pada hamstringnya saat bertanding melawan Swedia pada Sabtu (7/7) lalu. Namun menurut sang pelatih Inggris, mereka akan tetap optimis untuk mendapatkan kemenangan pada setiap pertandingan yang mereka hadapi.

 

Menurut pakar prediksi bola, sepertinya Inggris akan tetap berhasil menghadapi Kroasia merskipun pemain gelandang andalan mereka absen untuk bertanding.

 

Demikianlah sekilas tentang ulasan prediksi bola dalam pertandingan semi final Piala Dunia 2018 antara Inggris Vs Kroasia.

Tags: