Menu
0 Comments

Lewati Manchester United, Real Madrid Jadi Klub Terkaya di Dunia

Real Madrid kini akhirnya dinobatkan sebagai klub dengan kakayaan paling besar sekarang ini. Madrid berhasil menggusur posisi Manchester United yang dalamtiga tahun terakhir ini menjadi klub dengan pendapatan terbesar di dunia. Hal ini telah disampaikan oleh peusahaan jasa keuangan, yaitu Deloitte.

Madrid bahkan sepanjang musim 2017/2018 mendapatkan pemasukan sebesar 750 juta euro atau senilai Rp. 12 triliun. Pendapatan Madrid ini diperoleh dari sponsor, tiket pertandingan sampai hadiah keberhasilan nya dalam menjuarai berbagai turnamen.

Selain itu, Manchester United sebaliknya malah anjlok di urutan ke tiga sebagai klub dengan pendapatan terbesar di dunia sekarang ini. Manchester United pun tersingkir oleh klub liga Spayol lainnya yakni Barcelona.

Merosotnya posisi MU pun berdampak pada faktor menurunnya mata uang pounds efek dari spekulasi Inggris out dari Uni Eropa. Saat ini, Mnachester Unieted memperoleh keuntungan sebesar 666 juta euro atau sebesar Rp. 10,7 triliun.

Walaupun demikian, klub-klub liga Inggris faktanya masih unggul dalam daftar 10 besar klub dengan perolehan pendapatan terbesar di dunia sekarang ini. Tidak hanya Manchester United, ada pula Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

“Hadirnya keuangan klub-klub liga Inggris selalu terasa di liga sepakbola uang Deloitte sepanjang tahun lalu. Kmai berharap penegasan yang lebih besar pada semua klub tersebut yang menghasilkan pertumbuhan mereka pada musim mendatang dan terutama pengoptimalan pendapatan komersial,” kata senior manager Deloitte, Sam Boor seperti yang dikutip dari CNBC, selasa 19 Januari 2019.

Apabila Real madrid terus konsisten dan memiliki performa bagus, maka pada prediksi parlay akurat klub tersebut bakal memperoleh pendapatn yang lebih besar lagi dan tetap bertengger di posisi teratas sebagai klub terkaya di dunia.

Menurut prediksi parlay hari ini, jika Real Madrid tidak konsisten dan performanya merosot maka bakal dipastikan gelar klub terkaya di dunia akan tersingkir oleh klub-klub papan atas Eropa lainnya. Untuk itu Real Madrid haus menjaga konsistensinya selama kompetisi.