Menu
0 Comments

Eibar Sedang Bagus, Sevilla Hanya Bisa Bertahan Imbang

Eibar Sedang Bagus, Sevilla Hanya Bisa Bertahan Imbang

Sociedad Deportiva Eibar a.k.a SD Eibar musim ini dinilai sedang bagus – bagusnya dalam bermain. Bahkan tak sedikit pengamat sepak bola yang menyebut mereka tampil mengerikan di laga mendebarkan melawan sejumlah tim elit. Performa tangguhnya tersebut kembali terlihat pada laga melawan Sevilla kemarin. Segenap pasukannya yang diturunkan untuk bermain sebagai tim tamu berhasil membuat tuan rumah merasa frustasi.

Los Rojiblancos (julukan Sevilla) harus mati – matian mempertahankan harga diri di hadapan publiknya sediri karena tertinggal 2 gol tanpa balas hingga menjelang pertandingan berakhir. Eibar mengusung strategi permainan bertahan dengan sangat bagus memaksimalkan setiap peluang sementara sang tuan ruma yang punya 9 kali peluang emas justru tidak efektif dalam mengeksekusi bola.

Keunggulan 2 gol pertama milik Eibar berasal dari 2 diantara 3 percobaan tembakan tepat sasaran. Di lain pihak Sevilla yang baru mencetak angka di menit ke 80 hanya mempunyai 2 tendangan yang mengarah tepat ke gawang lawan. Untuk satu gol lainnya didapatkan Sevilla dari shot on target kedua di fase Injury Time (menit 92).

Sejujurnya pada prediksi bola untuk pertandingan tersebut memang sudah diperkirakan laga akan ditutup kedudukan imbang. Pasalnya musim ini Eibar telah menunjukan kekuatan memadai lewat kemenangan spektakurnya dari Real Madrid dengan skor akhir 3 – 0 di penghujung bulan November tahun lalu. Ditambah juga dengan kemampuan mereka mencatatkan hasil seri saat melawan Atletico Madrid bulan September sebelumnya.

Sevilla tak diragukan memang akan memberikan perlawanan tanpa kenal Lelah sebab mereka pada pertadingan tandang melawan Eibar punya prestasi gemilang yakni kemenangan 3 – 1 atas tim yang kini hanya bisa mereka imbangi golnya.

Paling tidak kedudukan imbang yang diperoleh Sevilla tidak terlalu membuat mereka malu saat berlaga langsung di hadapan para pendukungnya. Cukup bagus juga bagi mereka karena ada satu poin dihasilkan yang bermanfaat untuk kelangsungan perjalanan mereka di Liga Spanyol. Dua gol penyelamat Sevilla berasal dari tendangan Ben Yedder dan Quincy Promes.